Bumper Clip, Pernik Kecil Bikin Tampilan Mobil Jadi Racing Look



Bumper Clip, atau disebut juga bumper fastener. Klip pengencang yang biasanya menempel pada bumper, yakni pada bagian sambungan dengan bodi mobil. Fungsi aslinya adalah untuk pengikat bumper yang bisa dibongkar pasang dengan mudah dan cepat (quick release), terutama pada mobil balap yang mengharuskan ganti-ganti bumper karena rusak. Bisa juga sebagai penguat bumper, agar lebih tahan terhadap goncangan.
Selain fungsi aslinya tersebut, bumper clip juga biasa digunakan sebagai penghias, agar mobil tampil race look. Bisa juga untuk mengikat sambungan bumper, sebagai alternatif selain permak bumper setelah copot atau sengkleh karena menyenggol trotoar. Aplikasinya mudah, tinggal dipasang menggunakan sekrup. Atau jika Anda tidak ingin membolongi bodi kendaraan, bisa menggunakan double tape yang kuat.
Harga bumper clip ini cukup murah, mulai dari 10 ribu rupiah untuk ukuran kecil (panjang sekitar 6.5 cm). Dari penjualnya biasanya sudah disertakan double tape, dan stiker berbagai macam yang bisa dipilih: HKS, Momo, Sparco, Ralliart, TRD, Mugen, dll. Harga tersebut sudah dapat sepasang bumper clip. Adapun yang ukuran besar, sekitar 10cm, harganya mulai 15 rb rupiah.
Pemasangan mudah, bisa dilakukan sendiri. Nah, menarik bukan?

Tidak ada komentar: