Cybertruck Lansiran Tesla Ancang-Ancang Masuk Indonesia: Bagaimana Minat Calon Konsumen?

Cybertruck, tipe mobil pickup double cabin berpenggerak listrik besutan Tesla memang fenomenal. Mulai dari bentuknya ekstrem ala kendaraan video game, teknologi yang disandang, hingga harganya yang cukup menarik. 

Meski Cybertruk rencananya baru akan diserahkan ke konsumen akhir 2021 (atau mundur hingga 2022 karena efek pandemi), namun pemesanan dari seluruh dunia sudah membludak. Dalam satu minggu setelah mobil konsepnya dilansir saja, pre-order yang diterima oleh Tesla sudah mencapai 250.000 unit. Hingga saat ini, diperkirakan angka itu bisa mencapai hampir satu juta unit.

Lalu bagaimana kehebohan Cybertruck ini di negara kita? Prestige Image Motorcars yang memasarkan produk Tesla di Indonesia, menginfokan bahwa perusahaannya telah menerima indent sebanyak 20-an orang. Memang belum cukup banyak, namun setidaknya menggambarkan bahwa minat untuk membeli mobil listrik telah terbentuk. Ceruk pasarnya lumayan, sebab Cybertruk dipasarkan dengan harga bersaing. Model terendah (standar) ditawarkan dengan harga Rp 554,4 juta, model menengah (midrange) Rp 696,6 juta, dan model tertinggi (triple motor range)Rp 980,9 juta.

Ditambah lagi, Prestige Motorcars sudah memiliki kesiapan untuk layanan after sales di Indonesia, di antaranya sudah memiliki Tesla Diagnostic Tools dan Tesla Account.

Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya.

Tidak ada komentar: