Modif Avanza / Xenia hitam: Biaya Murah Namun Hasil Memuaskan

 

 

Bicara kreativitas modifikasi otomotif seakan tanpa batasan, yang membatasi hanyalah budget alias isi kantong.

Kali ini, kami ketengahkan modif mobil sejuta umat, Avanza Xenia, terutama yang berwarna hitam. Inspirasi modifikasinya mudah anda temukan di Internet, dengan titik fokus tampilan facia alias muka si Avxen.


Modif ringan saja, berbekal stiker krom hitam doff. Di pasaran, harganya berkisar 50 sd 70 ribu per meter, dengan lebar 45 sd 50 cm.

Dengan peralatan cutter, blower pemanas (bisa menggunakan hair dryer), tempelkan stiker pada bagian krom di grill Avxen. Potong stiker lebih dulu dengan menyesuaikan bentuk part yang akan ditempeli, menggunakan cutter. Setelah itu, tempel perlahan dari ujung, dan pada bagian yang lengkung bisa dibantu dipanasi oleh blower/dryer agar stikernya lentur.



Jika dana memungkinkan, modifikasi berikutnya menyasar pada velg. Pilihan pelek ukuran 17 inci sudah cukup bagus, dengan catatan untuk Avanza generasi pertama harus menggunakan ban dengan profil tebal maksimal 45, sedangkan pada generasi Veloz bisa memakai ban dengan profil tebal 50. Velg ring 17 bisa ditebus mulai harga 4 jutaan. Opsi mereknya misal / Adapun ban ring 17, berkisar 600 sd 700 ribuan untuk merek Accelera, Forceum, dan yang setara.



Berikutnya, modif bisa menyasar pada headlamp. Tampilan lampu utama akan lebih sip jika diganti dengan lampu projector. Banyak produsen yang memasarkan headlamp ini dalam kondisi plug and play, jadi mudah sekali dipasang, dengan konektor yang sesuai dengan standar pabrikan. Harganya berkisar 3 hingga 4 jutaan, untuk lampu projector H7. Atau jika ingin paket murah, bisa mencari yang versi copotan bekas asuransi misalnya, namun biasanya modelnya satuan alias bukan sepasang. Harga satuan biasanya berkisar 700 ribu rupiah.

 


 

 

Tidak ada komentar: