Perkenalkan nih, Skuter Electric Baru Besutan Segway

Segway, perusahaan inventor kendaraan pribadi dari Amerika Serikat yang tahun 2015 telah dibeli oleh Ninebot dari Cina, baru saja me-launching produk baru yang cukup menarik.
Skuter listrik yang diberi nama Ninebot KickScooter Air T15 ini dibandrol 569 dolar, atau setara 8,5 jutaan rupiah.
Beberapa fitur yang ditonjolkan misalnya roda yang berisi foam (busa padat) yang diklaim anti bocor dan memberi kenyamanan lebih dalam pengendaraannya. 
Kemudian, layar dashboardnya cukup baik, dibikin bezelles yang menyatu dengan gagang setang. Aspek menarik lainnya adalah lampu led horizontal pada bagian bawah setang. Dengan koneksi smartphone, lampu ini bisa diatur warnanya, sesuai kesukaan sang pemilik. 
Skuter juga dibekali dengan lampu belakang, sehingga lebih savety saat berkendara. 
Bodi Skuter terbuat dari magnesium alloy, cukup ringan untuk dibawa dengan bobot 10,5 kg. Bagian garpu dan setang dibikin dari dua buah pipa, sehingga lebih durable, serta setang bisa dilipat masing-masing ke kiri dan ke kanan untuk memudahkan ketika dibawa. Pelipatan selanjutnya adalah pada bodi yang bisa dilipat ke arah handlebar, unruk selanjutnya bisa digeret seperti trolley.
Jarak tempuhnya memang tidak begitu istimewa, berbekal baterai 144Wh, yakni hanya 12 km. Kecepatannya juga biasa, maksimal 20 km/jam. Artinya Skuter ini hanya cocok untuk perjalanan ringan, seperti dari parkiran menuju kantor, kawasan wisata dan pertokoan, atau seputaran perumahan saja.
Meski demikian, Ninebot KickScooter Air T15 tetap asyik dikendarai. Sistem gasnya bukan pada handle setang, melainkan dengan menyesuaikan gerakan kayuhan kaki pengendara. Jadi, konsepnya sama dengan Skuter tanpa mesin. Jika ingin mempercepat, pengendara tinggal mengayuhkan kaki ke jalan lagi, dan KickScooter akan menyesuaikan kecepatannya. Adapun untuk mengerem disediakan pijakan mudflap, yang ketika berdeselerasi juga sekalian mengisi baterai dengan teknologi regenerative braking.

Dalam paket pembelian, user dibekali dengan charger, dan juga stand yang didesain cukup apik untuk memparkir Skuter listrik ini. 

Nah, tertarik untuk memiliki?

Sumber: electrek.co

Tidak ada komentar: