Bike Modify: Tail Lamp and Instrument Cover

Seringkali di jalanan kita lihat motor-motor yang tidak terawat. Selain body kotor tidak tercuci, komponen logam karatan, yang paling kentara adalah komponen kaca/mika yang kusam. Untuk mengatasi kaca/mika yang kusam, jika masih belum parah bisa menggunakan produk cuci/poles, misalnya dari KIT atau sejenisnya. Namun jika sudah parah, bisa saja diganti. Pada motor (terutama motor cina), yang paling sering kusam adalah kaca lampu belakang (rear tail lamp). Mungkin pemilik atau biker menyangka harga kaca lampu belakang ini mahal, sehingga tidak segera mengganti. Bahkan jika sudah pecah atau retak, masih saja diselamatkan dengan dilackban. Sangat mengenaskan.
Dari saran sebuah bengkel, saya jadi tahu kalo harga kaca/mika lampu belakang ini cukup murah. Produk orisinil untuk Honda (supra) bisa ditebus dengan uang kurang dari 30.ooo.
Komponen mika lain yang murah adalah mika pelindung instrumen di batok lampu. Mika ini dibandrol 11 ribu saja. Wah, dengan uang 50.000 saja, motor anda sudah kinyis-kinyis lagi.... xixi...

Tidak ada komentar: