Bersihkan Debu dari Bodi Kendaraan dengan Kemoceng atau Microfiber?

Debu yang menempel pada bodi kendaraan tentu tidak sedap dipandang mata. Kalau dibiarkan, debu yang menumpuk juga bisa mengeras, sehingga menyulitkan ketika ingin mencuci kendaraan. Belum lagi kalau debu tersebut menggumpal, bisa menyebabkan baret atau goresan halus pada bodi mobil.

Membersihkan debu ini tidak harus dengan mencuci kendaraan. Terutama apabila tidak ada waktu yang cukup, padahal Anda ingin segera memakai kendaraan. Solusinya adalah dengan menghilangkan debu secara kering.

Beberapa orang menggunakan kemoceng untuk membersihkan debu yang menempel tersebut. Namun jika tidak hati-hati, gesekan debu tersebut malahan bisa menimbulkan baret di bodi. 



Yang disarankan adalah lap secara halus dan ringan menggunakan kain microfiber. Usahakan memakai kain microfiber yang bagus, karena mempunyai daya statis untuk mengangkat debu dari bodi kendaraan, sehingga menihilkan peluang cat kendaraan tergores.

Harga kain microfiber berkualitas baik ini cukup murah. Untuk ukuran 40 x 40 cm, bisa ditebus dengan dana 38 ribu rupiah.

 

Tidak ada komentar: