Memilih Alat Semprot Cuci Motor atau Mobil



Anda suka mencuci motor atau mobil sendiri?

Salah satu alat yang dibutuhkan adalah sprayer atau penyemprot. Idealnya, alat semprot ini bisa mengeluarkan air bertekanan tinggi, agar bisa meluruhkan lumpur atau kotoran yang melekat pada bodi kendaraan.

Di pasaran tersedia alat yang cukup murah. Alat bernama EZ JET WATER CANON SPRAY ini kisaran harganya 40 sampai dengan 50 ribu rupiah.



jet spray ini disertai wadah sabun, sehingga hasil semprotan seperti salju. Jenis semprotannya bisa diatur:  jet, precision jet, mist, rain, angled fan, horizontal fan, vertical fan, soaker.

Pengaturan ini berguna untuk menyesuaikan kebutuhan pada tahap pencucian. Misalnya, guyuran tekanan rendah namun dengan debit air banyak, yang berguna ketika membasahi kendaraan sebelum disemprot dengan sabun. Atau, semprotan tekanan tinggi untuk meluruhkan kotoran yang membandel. 

Namun, jika Anda kurang puas dengan kekuatan tekanan semprotannya, Anda bisa mempertimbangkan membeli alat semprot yang bertenaga listrik.



Alat ini dibekali dengan motor penyemprot bertenaga listrik DC 12 volt (yang bisa memakai listrik rumah dengan adaptor khusus). Kisaran harga alat bernama High Pressure Car Electric Wash Water Jet Pump ini 200 hingga 300 ribuan rupiah.

Paket penjualan biasanya sudah disertai dengan selang, pompa, wadah sabun, dan alat penyemprot.

Nah, tinggal pilih sesuai kebutuhan dan anggaran kantong Anda.

Salam gaspol!


Tidak ada komentar: