Menanti Kiprah Valentino Rossi di MotoGP Mandalika 2021


Rossi di podium race MotoGP Sentul, 1997 (foto GridOto) 


Lantaran ekses dari pandemi Covid-19, Musim MotoGP tahun 2020 hingga saat ini belum bisa memulai race-nya. Bagi Valentino Rossi, hal ini tentu berdampak pada keputusannya apakah akan tetap membalap di MotoGP tahun-tahun mendatang, ataukah musti pensiun. Sebagaimana sering dikatakannya, kepastian untuk meneruskan race di tahun 2021 akan ditentukan oleh kinerjanya pada lima atau enam balapan MotoGP di musim 2020 ini.

Di tengah ketidakpastian ini, Rossi mengutarakan tekadnya untuk tetap di MotoGP tahun depan. Sebagaimana dilansir MotoGP.com (25/4), dalam wawancaranya dengan komentator MotoGP, Matt Birt, Rossi menegaskan keinginannya untuk lanjut di tahun 2021.

Berkaca dari musim sebelumnya yang jeblok prestasinya, Rossi menyitir bahwa ia musti melihat dulu kemampuannya di beberapa race awal 2020. Namun karena hingga pertengahan musim MotoGP 2020 belum juga bisa dilakukan balapan, ia terpaksa membuat keputusan untuk tetap membalap walaupun tanpa benchmark hasil race.

"Kurasa bukan cara pensiun yang terbaik, sebab ada kemungkinan tidak ada race di 2020 ini. Ada baiknya bagiku mengikuti satu musim lagi, dan baru berhenti di akhir musim. Jadi, aku berharap bisa lanjut di tahun 2021," tukas Rossi.

So, meski posisi Rossi di factory team tahun 2021 sudah pupus karena digantikan oleh Fabio Quartararo, dan tinggal berharap pada tunggangan dari Petronas Yamaha SRT, besar kemungkinan Rossi masih bisa kita saksikan di race musim 2021. Wah, menarik nih kalo Valentino Rossi bisa mengikuti race perdana di Mandalika MotoGP, tahun depan!

Tidak ada komentar: