Pompa Ban Elektrik Portabel, Layak Dibeli Nggak Sih?

Saat ini, di pasaran tersedia banyak pilihan pompa angin listrik ukuran mini. Sumber energinya dari listrik DC 12 volt, yang bisa dicolokkan langsung pada cigarette lighter mobil atau motor. Pada sepeda motor yang belum dilengkapi dengan cigarette lighter, bisa memanfaatkan aki kering, atau bisa juga menggunakan adaptor AC DC dari listrik rumah.
Lalu bagaimanakah kinerja dan keamanan penggunaan pompa mini ini?


Dari berbagai review pengguna, kinerja dan kualitas berbagai pompa ini sebanding dengan harganya. Misalnya, pompa termurah seharga 50 ribu, umumnya kurang awet apalagi untuk pemakaian yang berat, memompa ban mobil misalnya. Penunjuk tekanan angin juga kadang kurang akurat, bahkan dalam kasus tertentu bisa meledak karena kelebihan tekanan. Dan seandainya Anda memperoleh produk dengan kualitas baik, waspadai juga mudah tidaknya memperoleh sparepartnya. Misalnya saja, seorang pengguna kesulitan mencari suku cadang berupa seal klep pengisian angin. Jika sudah begini, tentu alat ini menjadi mubazir.


Adapun pompa elektrik dengan kisaran harga 100 sd 200 ribu, secara build quality cukup baik. Namun, penggunaan amannya adalah untuk pompa ban sepeda dan motor saja. Sebab, untuk memompa ban motor butuh waktu 7 menit. Memompa ban mobil bisa mencapai 20 menit. Penggunaan yang cukup lama tentu membuat pompa ini panas, dan mengurangi umurnya.

So, yang kami sarankan adalah memilih pompa elektrik dengan kisaran harga 250 ribu ke atas. Dengan budget ini, Anda akan memperoleh pompa angin listrik mini dengan merek yang cukup baik. Misalnya saja pompa Ryu RCC12 seharga 300 ribu. 
Pilihan lainnya, pompa portabel Xiaomi Mijia yg dibandrol 400 ribuan.
Produk Xiaomi ini cukup unik, karena dibekali baterai 2000mAh. Jadi, dengan baterai dicharge full, anda tidak membutuhkan sumber energi seperti outlet cigarette lighter dari kendaraan. 
Dengan merek yang cukup familiar, apalagi disertai garansi minimal enam bulan, perbaikan dan pencarian sukucadang akan lebih mudah. 

Tidak ada komentar: